\

Kota Tangerang Segera Miliki Graha Santri

Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-30, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) bersama sejumlah pemuka agama di Kota Tangerang meresmikan secara simbolis pembangunan gedung Graha Santri 2210 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah di lokasi pembangunan yang berada di kawasan Masjid Al-Azhom Kota Tangerang, Selasa (28/02).


Dalam kesempatan ini, wali kota berharap gedung Graha Santri 2210 tersebut dapat menjadi pusat perkembangan ilmu para santri di Kota Tangerang.


"Alhamdulillah, semoga dengan dibangunnya graha santri, nantinya dapat meningkatkan perkembangan pendidikan para santri serta mendorong perkembangan pesantren-pesantren yang ada di Kota Tangerang agar menjadi yang terbaik, tidak hanya di Kota Tangerang tapi juga di Indonesia," tuturnya, seraya menambahkan, tempat ini juga diharapkan nantinya dapat membimbing para santri agar menjadi generasi penerus yang berkualitas, berakhlakul karimah dan berdaya saing.


Lebih lanjut, Arief juga berharap, pembangunan Graha Santri ini dapat menjadi momentum bagi para santri dan juga pelajar di Kota Tangerang agar lebih giat lagi dalam belajar dan mengembangkan wawasan. Di mana Pemkot terus berkomitmen untuk sebisa mungkin mengakomodir setiap aspirasi masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengembangkan wawasan, pengetahuan dan juga kemampuannya. 


"Para pemuda di Kota Tangerang punya Gedung Pemuda untuk menyalurkan berbagai kegiatan positifnya, para seniman dan pegiat budaya punya Gedung Seni dan Budaya untuk mengekspreksikan kreativitasnya. Dan InshaAllah, nanti para santri akan punya Graha Santri 2210 sebagai pusat pengembangan ilmu dan wawasan keislaman di Kota Tangerang," papar Arief.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH. Ahmad Baijuri Khotib, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang atas komitmennya dalam memajukan perkembangan para santri di Kota Tangerang.


"Luar biasa! Pemkot Tangerang tak hanya membangun kota dari segi infrastruktur tetapi juga membangun SDM yang termasuk didalamnya adalah memajukan dunia pesantren di Kota Tangerang. Ini kado ulang tahun yang luar biasa dari Pemkot untuk para santri di Kota Tangerang, dengan  adanya gedung Graha Santri 2210, di mana 22 Oktober ini ialah hari Santri ya. Dan merupakan yang pertama di Provinsi Banten, dan Insha Allah yang pertama di Indonesia," ujar Ketua MUI.


BERITA LAINNYA

28 Feb 2023 19:05

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…