\

Kota Tangerang kembali terpilih sebagai best practice pengendalian inflasi di Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Hal ini seiring dengan capaian rendahnya angka inflasi di kota Tangerang dibanding kota-kota lain di Indonesia.   Wali Kota Tangerang

Ramadan merupakan bulan penuh yang penuh berkah sekaligus merupakan momentum bagi masyarakat khususnya umat muslim tidak hanya untuk meningkatkan kualitas ibadah tetapi juga kepedulian terhadap sesama.


Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin sesaat sebelum melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Deen Assalam, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Selasa (04/04/2023).


"Momentum bulan ramadan yang penuh berkah ini haruslah kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan tentunya yang tak kalah penting adalah meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita." tutur Sachrudin.


Dalam kesempatan tersebut, wakil wali kota juga berkesempatan memagikan bantuan berupa 28 paket sembako kepada kepada masyarakat di sekitar masjid Deen Assalam tersebut yang terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).


Salah satu penerima bantuan, Buchri, warga RT 01/RW 05, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut.


"Terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pemkot Tangerang semoga semakin banyak masyarakat yang terbantu dan semua program-program serta pembangunan untuk masyarakat dapat berjalan dengan lancar." ujarnya.


"Insha Allah sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di Bulan Ramadan ini, semoga ibadah kita semua dapat menjadi berkah." ucap lansia yang sehari-harinya bekerja sebagai penjahit yang juga merupakan penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan oleh Pemkot Tangerang tersebut.


Selain membagikan paket sembako, Sachrudin juga memberikan infaq sebesar Rp 15 juta untuk dana gotong royong pengentasan persoalan sosial berbasis masjid.


"Semangatnya adalah tentunya untuk mendorong agar masjid tidak hanya menjadi pusat peribadatan tetapi juga sebagai pusat peradaban yang berperan penting untuk mendorong peningkatan kualitas ibadah sekaligus kepedulian sosial. Jadi bukan sekedar memakmurkan masjid tetapi juga memakmurkan masyarakat di sekitar masjid tersebut" tukas Sachrudin.


Untuk diketahui, Masjid Deen Assalam merupakan salah satu dari 208 masjid di 13 kecamatan di Kota Tangerang yang menjadi tempat pendistribusian bantuan berupa 6000 paket sembako yang dibagikan Pemkot Tangerang selama Bulan Ramadan.


BERITA LAINNYA

05 Apr 2023 04:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…