\

Kolaborasi Pentahelix, Pemkot Tangerang Serap Aspirasi dari Akademisi se-Tangerang Raya

Dalam mengembangkan Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kolaborasi lewat konsep Pentahelix. Dimana melibatkan lima sektor utama dalam masyarakat yaitu pemerintah, industri, akademisi, komunitas, dan media. Pada kesempatan kali ini, menghadirkan akademisi dari 15 perguruan tinggi di Tangerang Raya. Pertemuan dilakukan di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/1/2024).


Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, serta turut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna menyerap aspirasi dari para akademisi dalam pembangunan di Kota Tangerang.


“Dalam pertemuan ini kami menerima masukan dan saran dari para akademisi untuk mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang. Harapannya dari pertemuan ini nantinya akan terjalin sinergitas dalam merealisasikan program sesuai kebutuhan masyarakat,” tuturnya.


Pembahasan yang disampaikan pada pertemuan ini terkait beberapa hal diantaranya industri, identitas Kota Tangerang sebagai Gateway of Indonesia, pendidikan, digitalisasi, pariwisata, serta ekonomi. Dimana masing-masing perwakilan dari perguruan tinggi menyampaikan setiap aspirasi mereka.


“Kami sangat mengapresiasi pemerintah melibatkan perguruan tinggi dalam pengembangan daerah. Pertemuan ini juga dapat menjalin kerja sama serta sinergitas dalam membangun Kota Tangerang lebih baik lagi. Tentunya kami siap berkolaborasi bersama Pemkot Tangerang, salah satunya mewujudkan Smart City di Kota Tangerang,” ujar Winarno, akademisi Universitas Multimedia Nusantara Tangerang.


Ia menilai Kota Tangerang sudah sangat baik dalam menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga kemajuan Kota Tangerang dapat terlihat berkembang pesat. Tentunya diharapkan melalui kolaborasi ini dapat menjalin sinergitas dalam merealisasikan program sesuai kebutuhan masyarakat. (dsw)


BERITA LAINNYA

30 Jan 2024 22:06

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…