\

Kepulan Asap Semakin Pekat, Pemkot Tambah Lokasi Pengungsian Warga

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah dua lokasi tambahan titik pengungsian bagi warga yang terdampak kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, setelah sebelumnya telah memilih kantor Kecamatan Neglasari sebagai titik pengungsian warga.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjelaskan, pihaknya mengimbau warga yang bertempat tinggal dalam radius 500 meter dari lokasi kebakaran untuk dapat melakukan evakuasi mandiri mengingat kondisi asap yang semakin pekat dan dikhawatirkan berdampak buruk pada kesehatan.

"Satpol PP juga melakukan sweeping door to door ke rumah-rumah warga, untuk mau sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,"

"Lokasi pengungsian juga kita tambah menjadi tiga, ada di kantor Kecamatan Neglasari, kantor Dinsos dan Kelurahan Kedaung Wetan," beber Arief, saat meninjau lokasi TPA Rawa Kucing, Sabtu (21/10).

Arief, menambahkan, tim gabungan mengalami kendala dalam proses pemadaman api di TPA Rawa Kucing karena kencangnya kondisi angin yang turut memperparah penyebaran asap.

"Kesulitan kami memahami kondisi angin yang membawa asap, dan angin mendorong asap kebakaran mendekati tempat tinggal warga," jelasnya.

Selain itu, sambung wali kota, Pemkot Tangerang juga masih menunggu bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan water bombing di lokasi TPA Rawa Kucing.

"Sekarang mobil pemadam tidak bisa masuk ke area TPA, karena asap terlalu pekat dan jarak pandang juga hanya sekitar 1 meter," tutup Arief.


BERITA LAINNYA

21 Oct 2023 18:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…