\

Kehidupan Harmonis Masyarakat Kota Tangerang Menginspirasi Kabupaten Lombok Barat

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat yang tertarik akan harmonisnya kehidupan masyarakat di tengah keberagaman suku, budaya dan agama yang ada di Kota Tangerang.


Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menerima langsung kunjungan rombongan Pemkab Lombok Barat, yang dipimpin oleh Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.


Sachrudin, menjabarkan secara garis besar, Kota Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan dengan masyarakat multikultur dengan total penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa.


"Di Kota Tangerang terdiri dari beragam suku, yang terbanyak itu jawa, sunda dan juga Betawi. Alhamdulillah, kami bisa tetap hidup berdampingan dan saling toleransi," ujar Sachrudin saat menerima kunjungan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (5/5).


Dengan keberagaman yang ada, lanjut wakil, Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga untuk beribadah dengan mengedepankan peran berbagai unsur mulai dari pemerintah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), TNI dan juga Polri.


"Bersama Forkopimda, kami juga rutin menggelar rapat koordinasi sebagai upaya mitigasi potensi konflik," bebernya.


Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, yang hadir bersama segenap Forkopimda Lombok Barat menjelaskan, pihaknya tertarik untuk belajar tentang bagaimana Pemkot Tangerang memaksimalkan peran dari FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.


"Di Kota Tangerang dengan beragam etnis dan agama tapi tetap bisa saling bersatu dan hidup rukun. Makanya kami tertarik ke sini," tutup bupati.



BERITA LAINNYA

05 May 2023 14:05

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…