\

Kampung KB Jimpitan Wakili Banten di Ajang Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

Kota Tangerang mengirimkan satu wakilnya untuk berkompetisi dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memeriahkan Hari Keluarga Nasional XXX.


Adalah Kampung Jimpitan Kompak Berbagi Berkah (KB2), kampung yang berada di wilayah Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper menjadi wakil dari Kota Tangerang usai menjadi juara dalam lomba kampung KB di tingkat Provinsi Banten.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh warga Kampung Jimpitan atas transformasi yang terjadi dengan peran serta aktif dari seluruh warga yang telah berhasil merubah wajah dari lingkungan tempat tinggalnya.


"Dari yang dulunya tidak tertata, kini berubah menjadi indah, bersih dan tertata," ujar Wali Kota di Kampung Jimpitan, Kelurahan Batujaya, Batuceper, 


Arief juga menjabarkan program Keluarga Berkualitas (KB) menjadi sarana untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal masyarakat, 


"Ada masalah stunting, sanitasi dan hal lain yang menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat," bebernya.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Rusman Efendi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kampung Jimpitan telah menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Banten usai menyisihkan 468 kampung KB dan kini menjadi 10 besar di tingkat nasional.


"Menjadi 10 besar nasional dari hampir 22 ribu kampung KB di seluruh Indonesia," pungkas Rusman.



BERITA LAINNYA

10 May 2023 19:40

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…