\

Kampung KB Isa Awabi Kota Tangerang Terima Kunjungan Tim Verifikasi Provinsi Banten

Tim Verifikasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten baru saja mengunjungi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Isa Awabi, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, dalam rangka Lomba Kampung KB Provinsi Banten Tahun 2024.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Jatmiko menuturkan, kunjungan verifikasi tersebut merupakan upaya tindak lanjut dari keberhasilan Kampung KB Isa Awabi menjadi salah satu finalis mewakili Kota Tangerang.


“Seperti yang telah kita lihat bersama, Kampung KB Isa Awabi memiliki budaya kekompakan yang luar biasa. Semoga hasil verifikasi dapat berjalan maksimal, serta mampu membawa kebanggaan bagi Kota Tangerang, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Jatmiko setelah mendampingi Tim Verifikasi BKKBN Provinsi Banten, Senin (18/3/24).


Sekretaris Pengurus Kampung KB Isa Awabi Selly Sulitiani menambahkan, keberhasilan tersebut merupakan bukti konkret dari komitmen Kampung KB Isa Awabi dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga bagi masyarakat sekitar, melalui optimalisasi aktivitas urban farming di Kelompok Wanita Tani (KWT) Gemas Implan, pelatihan kewirasuahaan, Posyandu Lansia dan balita, pusat informasi dan konsultasi remaja, serta meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menurunkan kasus stunting.


“Kami mempunyai banyak sekali inovasi dan program unggulan, mulai dari agrowisata, program peningkatan penghasilan, bank sampah, sampai kolaborasi aktif bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang,” tambah Selly. 


Selain itu, Kampung KB Isa Awabi telah berhasil memenangkan Lomba Kampung KB Tingkat Kota Tangerang pada tahun sebelumnya.


“Banyak masyarakat yang telah merasakan manfaat dari optimalisasi Kampung KB Isa Awabi. Setelahnya, kami terus bersiap diri untuk membawa keberhasilan selama ini menuju perlombaan di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA

18 Mar 2024 19:25

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…