\

Kampung Isa Awabi Juara Lomba Kampung Keluarga Berkualitas di Rangkaian HUT Ke-31 Kota Tangerang

Beragam perlombaan dari berbagai OPD ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang. Seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang menggelar Lomba Kampung Keluarga Berkualitas.


Pada perlombaan tersebut, Kampung Isa Awabi Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung berhasil menjadi menjadi juara 1. Kemudian, Kelurahan Neroktog ,Kecamatan Pinang sebagai juara 2 dan juara 3 diraih Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci.


Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan, yang menjadi penilaian dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas adalah website yang aktif, Rumah Data Kependudukan (RDK) yang terupdate, hingga inovasi-inovasi untuk pemberdayaan suatu kampung. Lalu, Kampung Keluarga Berkualitas juga berperan dalam memecahkan berbagai solusi yang ada di dalam suatu kampung.


"Jadi, mereka harus ada website yang aktif dan menggambarkan kampung tersebut. Isi websitenya ada program kampung, kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Lalu, RDK yang berisi data warga kampung secara detil, berapa jumlah laki-laki, perempuan, ibu hamil, anak-anak dan lainnya. Tentu, inovasi juga menjadi penilaian dalam lomba ini," ungkapnya, Selasa (28/2/2024).


Ia melanjutkan, kampung yang menjadi juara selanjutnya akan dilombakan di tingkat Provinsi Banten. Jatmiko berharap, Kampung Isa Awabi Kelurahan Gandasari dapat menjadi juara hingga tingkat nasional.


"Setelah ini kami akan dorong Kampung Isa Awabi Kelurahan Gandasari untuk menjadi perwakilan di tingkat Provinsi Banten dan mudah-mudahan menjadi juara hingga ke tingkat nasional," lanjutnya.


Ketua Kampung Keluarga Berkualitas Isa Awabi, Sukron Ma'mun mengatakan, capaian tersebut merupakan penghargaan yang luar biasa. Dengan penghargaan ini, ia akan terus melanjutkan berbagai program yang terus memberdayakan warga Kampung Isa Awabi.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang khususnya DP3AP2KB yang telah memberikan pembinaan kepada kami. Mudah-mudahan, kami dapat memberikan yang terbaik di tingkat provinsi hingga nasional," tutupnya.


BERITA LAINNYA

28 Feb 2024 16:03

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…