\

Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci Surganya Kuliner Takjil di Kota Tangerang

Suasana Ramadan menyelimuti Kota Tangerang. Ribuan warga tumpah ruah setiap harinya di Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci, Kota Tangerang atau tepatnya di area sekitaran SMPN 6 Kota Tangerang yang menjelma menjadi surganya kuliner takjil.


Sejak sore hari, ratusan penjual takjil berjejer, menawarkan aneka jajanan yang menggoda. Mulai dari jus buah, es buah pelepas dahaga, pisang ijo, ragam gorengan, kolak, dimsum, sate-satean, sushi, hingga ragam pilihan makanan berat.


Sri Rahayu, salah seorang warga mengaku setia berburu takjil di Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci ini. Tradisi ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari bulan Ramadan yang Ia lalui. “Setiap tahunnya, saya selalu beli takjil di sini. Lengkap, murah dan pastinya dekat dari rumah saya,” tutur Sri.


Hal senada juga diungkapkan Marlina, salah seorang warga yang mengaku berburu takjil di Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci merupakan aktvitas paket lengkap. Selain mengabuburit, ia dapat jajan kebutuhan berbuka dengan lengkap, mulai dari ragam pilihan es, makanan ringan hingga nasi-nasi menu berat.


“Begitu banyaknya pilihan menu yang ada di sini. Saya rasa, setiap harinya saya bisa pilih minuman dan makanan yang berbeda selama satu bulan penuh. Seru dan selalu bikin nagih bahkan kalap,” serunya.


Pantauan di lapangan, Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci sudah mulai ramai dengan pedagang dan pembeli mulai pukul 15.00 WIB. Terpantau, hampir tidak ada satu gerobak atau meja penjual yang sepi dari buruan pembeli.


Bagi masyarakat yang ingin mencoba sensasi nge-war takjil di Jalan Cemara Raya Perumnas I Karawaci ini disarankan datang lebih awal, utamakan berjalan kaki, karena situasi jam-jam mendekati berbuka puasa memang terpantau sangat padat dan macet dengan kendaraan roda dua yang berhenti berbelanja.

BERITA LAINNYA

27 Mar 2024 16:57

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…