\

Jadi Pembicara Seminar Nasional, Arief Bicara Transformasi Digitalisasi Pelayanan Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjadi narasumber dalam acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama Asosisasi Dosen Ilmu Pemerintahan Indonesia (ADIPSI) dengan tema "Peluang dan Tantangan Tata Kelola Pemerintahan Menuju Birokrasi Kelas Dunia di Era Transformasi Digital".


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berbicara tentang perjalanan Pemkot Tangerang dalam digitalisasi pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan super aplikasi Tangerang Live.


"Tujuannya simplifikasi bisnis proses pemerintahan untuk menjawab tantangan dalam urusan pemerintahan," jelas Arief dalam acara yang berlangsung di kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Kamis (17/11).


Tak sampai di situ, Arief juga menjabarkan langkah Pemkot untuk mendapatkan data dan kondisi riil terkait berbagai kondisi yang dialami masyarakat melalui Tangerang Satu Data.


Di mana melalui Tangerang Satu Data, Pemkot dapat memetakan kondisi masyarakat secara lengkap, dengan dukungan data kependudukan hingga alamat tinggal.


"Bantuan apa saja yang sudah didapat, hingga kondisi tempat tinggal bisa terdata secara akurat," beber Wali Kota.


"Jadi sasaran program juga akan lebih baik, jika datanya jelas," imbuhnya.


Menanggapi paparan Wali Kota, Ketua 1 ADIPSI Nur Alamsyah menyatakan upaya Pemkot melalui program Tangerang Satu Data merupakan suatu hal yang luar biasa terlebih dengan luas wilayah dan keragaman kondisi di Kota Tangerang


"Sebagai sebuah niat baik, ini sebuah kegilaan yang positif dari Kota Tangerang," pungkas Nur Alamsyah.

BERITA LAINNYA

17 Nov 2022 10:40

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…