\

Hari Pertama 2024, Pj Wali Kota Sidak Fasilitas Publik dan Pelayanan Kesehatan

Hari pertama memulai aktivitas sebagai kepala daerah di tahun 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau sejumlah fasilitas umum dan juga kegiatan pelayanan masyarakat.


Hal pertama yang menjadi perhatian dari Pj Wali Kota adalah area Jembatan Berendeng yang menjadi lokasi favorit bagi masyarakat untuk berekreasi dan juga berinteraksi.


Nurdin menyebut area sekitar Jembatan Berendeng harus lebih mendapat perhatian agar lokasi yang juga menjadi salah satu ikon Kota Tangerang senantiasa terjaga keindahan dan juga kebersihannya.


"Pedagangnya diimbau supaya gerobaknya tidak ditinggal setelah jualan, jadi lokasinya bersih terus," pesan Nurdin kepada sejumlah pejabat yang turut mendampingi saat melakukan tinjauan di area Jembatan Berendeng, Kota Tangerang, Selasa (2/1).


Hal lain yang tak luput dari perhatian Nurdin adalah keberadaan tanaman perdu yang ada di bantaran Sungai Cisadane, dimana keberadaan tanaman perdu maupun produktif harus ditambah kuantitasnya.


"Supaya semakin asri kondisi sekitar sungai, dan bisa menjadi sarang bagi burung,"


"Kan semakin indah kalau bisa mendengar kicau burung di tengah kota," ungkapnya.


Selain fasilitas publik, Pj Wali Kota Tangerang juga meninjau pelayanan kesehatan yang berlangsung di Puskesmas Gembor, Periuk guna memastikan pelayanan tetap berlayanan optimal di hari pertama usai pergantian tahun 2024.


"Biar tidak terlalu lama antrinya, lebih baik daftarnya online pak, kan sudah bisa online jadi bisa diantisipasi waktu nunggunya," ujar Nurdin kepada masyarakat di Puskesmas Gembor.


Secara garis besar, dari tinjauan ke sejumlah lokasi, Nurdin menilai mekanisme pelayanan masyarakat di berbagai sektor yang dilakukan oleh jajaran aparatur Pemkot Tangerang, mulai dari kebersihan hingga kesehatan telah berjalan dengan baik.


"Harus dijaga pelayanannya, bahkan harus lebih dioptimalkan," pungkas Pj.



BERITA LAINNYA

02 Jan 2024 15:40

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…