\

Hadiri Peresmian Cancer Center, Nurdin: Masifkan Edukasi Pencegahan Tumor dan Kanker

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menghadiri Grand Opening Oncology & Radiotherapy Cancer Center di Rumah Sakit (RS) Primaya Tangerang, Kamis, (11/01/2024).


Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota mengapresiasi langkah RS Primaya sebagai salah satu mitra Pemerintah Kota (Pemkot) dalam bidang kesehatan yang telah meningkatkan pelayanannya dengan menghadirkan fasilitas penanganan tumor dan kanker.


"Dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat tentunya dibutuhkan kolaborasi. Termasuk dengan pihak swasta seperti RS Primaya sebagai salah satu mitra kita dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan," ucap Pj.


"Saya mengapresiasi dan mendukung penuh fasilitas cancer center ini sebagai upaya semakin meningkatkan pelayanan kesehatan tidak hanya di RS Primaya tetapi juga di Kota Tangerang," imbuhnya.


Lebih lanjut, dengan adanya pusat layanan dan radioterapi tersebut, masyarakat menjadi lebih teredukasi tentang cara pencegahan dan penanganan penyakit tumor dan kanker.


"Saya harap masyarakat juga dapat lebih aware terhadap bahaya tumor serta kanker. Makanya minta tolong juga agar dibantu untuk edukasinya agar masyarakat tahu cara untuk pencegahannya. Apakah melalui pola makan atau gaya hidup yang seperti apa, termasuk bagaimana penanganan yang benar untuk penderitanya," ujar Nurdin.


Ke depannya, Nurdin, ingin pelayanan kesehatan di Kota Tangerang dapat terus ditingkatkan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.


"Tentunya Kota Tangerang dengan capaian 99,8% UHC ini juga harus dibarengi dengan peningkatan layanan baik fasilitas maupun skil, keterampilan dan juga kinerja dari para tenaga kesehatannya,"tukas Nurdin.



BERITA LAINNYA

11 Jan 2024 16:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…