\

Hadiri Pengajian Majelis Mujahadah, Ini Pesan Wali Kota Kepada Para Jamaah

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan Rutin Majelis Mujahadah Asmaul Husna yang bertempat di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Rabu (14/12/2022).


Dalam kesempatannya, Wali Kota berpesan kepada seluruh jamaah yang mayoritas adalah ibu-ibu untuk mengajak dan mendorong anggota keluarga terutama anak-anak untuk membaca dan mempelajari kitab suci Alquran serta mengamalkannya.


"Untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah tentunya di mulai dari belajar Alquran dan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga."


"Makanya saya titip kepada ibu-ibu ini untuk mengajak dan mendorong anak-anaknya untuk membaca dan menghafalkan Alquran dan yang paling penting adalah mengamalkannya." ujar Arief.


Selain itu, lanjut Arief, tujuannya juga agar tercipta generasi penerus para ulama yang dapat mengamalkan dan meneruskan ajaran kitab suci Al-Qur'an.


"Karena kalo tidak didorong, nanti siapa yang akan mengajarkannya, menurunkannya kepada anak cucu kita selanjutnya, ini kan harus disiapkan kaderisasinya begitulah kira-kira istilahnya."


"Jangan sampai suatu saat nanti masyarakat kita kehilangan panutan, kehilangan guru-guru dan ulama yang membimbing dan menuntun kita selalu ke jalan Rasulullah SAW." sambungnya.


Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota juga memberikan bonus dan penghargaan secara simbolis kepada 3 utusan Kota Tangerang yang berhasil mendapatkan gelar juara pada ajang MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 berupa uang sebesar Rp 25 Juta untuk juara pertama, Rp 23 Juta untuk juara kedua dan Rp 20 Juta untuk juara ketiga.


"Selamat atas prestasi yang didapat dan tetap harus belajar terus karena ini juga merupakan momentum untuk proses kaderisasi guru-guru ngaji, generasi penghafal Al-Qur'an dan juga ustadz dan ustadzah di masa depan." tukasnya.

BERITA LAINNYA

14 Dec 2022 14:02

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…