\

Gurihnya Syakilati Garing Kentang, UMKM Kota Tangerang yang Banyak Varian Rasa

Kentang dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan. Tak hanya sebagai lauk untuk makan, namun juga bisa diolah sebagai camilan. Seperti Syakilati, produk camilan keripik kentang serut yang merupakan UMKM Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.


Pemilik Syakilati, Evi Yanti mengatakan, awal mula produknya merupakan kentang mustofa yang pertama kali dipesan oleh tetangganya. Namun akhirnya pada 2018, ia memutuskan untuk membuat makanan ringan menjadi keripik kentang serut dan dijual dari mulut ke mulut.


"Keripik kentang serut ini pengolahannya hampir sama seperti membuat kentang mustofa. Namun bedanya Syakilati merupakan kentang yang garing, gurih dan bisa menjadi camilan enak kapan saja dan dimana saja," ucapnya.


Evy pun mengungkapkan, Syakilati garing kentang memiliki 11 varian rasa yang disukai berbagai kalangan. Tak heran, pembelinya pun tidak hanya di Kota Tangerang namun juga sampai ke luar daerah. Sehingga setiap harinya mampu memproduksi 20 kg kentang untuk 60 pouch kentang garing dan mampu raup omzet puluhan juta setiap bulannya.


"Produk kami memiliki banyak rasa, yang paling best seller pedas balado, pedas manis, sapi panggang, salted egg, seaweed, keju, dan masih banyak lagi. Apalagi produk kami tanpa menggunakan bahan pengawet dan telah mengantongi sertifikasi halal," tutur Evy.


Selain itu, tergabung sebagai UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, membuat Syakilati berkembang luas. Produknya terus mengalami peningkatan dari segi kualitas, kemasan produk, hingga kemudahan pengurusan administrasi produk.


"Alhamdulillah Syakilati juga telah dipasarkan di toko ritel seperti di Sarinah Jakarta, toko-toko kue, memiliki reseller, bahkan produk tersebut tersedia di e-commerce seperti Halal mart, shopee, Tokopedia dan Tiktok. Sehingga penjualannya semakin banyak, dalam sebulan 500 pouch garing kentang yang dijual seharga Rp20 ribu per pouch," lanjut Evy.


Produk Syakilati sendiri memiliki cita rasa yang renyah, gurih, dan enak. Pastinya mampu memanjakan lidah siapa saja yang mencobanya. Penasaran bagi yang ingin mencoba keripik kentang serut dari Syakilati, bisa memesan melalui WhatsApp di nomor 0812-9134-5401. Juga bisa kunjungi Instagram @syakilati_gantang dan tersedia di platform Shopee, Tokopedia dan TikTok. (dsw)

BERITA LAINNYA

30 Nov -0001 00:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…

30 Nov -0001 00:00

Rapat Penginputan data Web…