\

DKP Kota Tangerang Giatkan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus meningkatkan distribusi program Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Salah satunya, DKP Kota Tangerang baru saja melakukan pemberian vitamin terhadap peternakan sapi di Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan drh. Wina Listiana menuturkan, hasil keseluruhan pemberian vaksinasi dan vitamin telah berhasil menyasar 267 ekor sapi selama bulan Januari-Februari tahun 2024. Khusus di 2024, DKP Kota Tangerang telah menargetkan dapat memvaksinasi sekitar 2 ribu ekor sapi di Kota Tangerang.


“Sebelumnya, kami (DKP Kota Tangerang) telah melakukan vaksinasi pada awal bulan ini. Khusus hari ini, kami melaksanakan upaya tindak lanjut dengan memberikan “maintenance” berupa pemberian vitamin pada sapi-sapi yang telah tervaksinasi,” ujar drh. Wina Lestiana, Senin, (12/2/24).


Ia melanjutkan, pemberian vaksinasi dan vitamin PMK tersebut dilakukan berdasarkan permintaan langsung para peternak di lapangan. Tidak hanya itu, DKP Kota Tangerang juga memastikan pemberian vaksinasi dan vitamin PMK dilakukan tanpa adanya pungutuan biaya atau gratis.


“Pemberian vaksinasi dan vitamin tersebut sangat penting untuk terus ditingkatkan. Terlebih, proses ini menjadi salah satu langkah efektif dalam mengendalikan penyebaran PMK di Kota Tangerang,” tambahnya.


Selain itu, DKP Kota Tangerang juga mendorong para peternak di berbagai wilayah dapat memanfaatkan layanan yang diberikan DKP Kota Tangerang tersebut.


Lanjutnya, prosedurnya juga terbilang mudah, peternak hanya perlu menghubungi UPTD Puskeswan Kota Tangerang secara langsung, melalui 081-394-343-260.


BERITA LAINNYA

12 Feb 2024 15:43

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…