\

Buka Seminar Kebangsaan, Sachrudin Ajak Kaum Wanita Perkuat Kolaborasi

Partisipasi perempuan dalam setiap aspek pembangunan sangatlah strategis untuk ikut berperan dalam mewujudkan pembangunan bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam sambutannya membuka kegiatan Seminar dan Diskusi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang di Aula Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/9/22). 

“Penting untuk kaum wanita bisa perkuat kolaborasi,” ujar wakil. 

Kegiatan yang diikuti oleh para perwakilan pengurus organisasi perempuan di Kota Tangerang ini menghadirkan berbagai narasumber dari praktisi politik, akademisi dan perwakilan organisasi wanita. 

“Jadilah wanita-wanita tangguh yang berani mengambil keputusan, bisa berfikir kritis dan juga kreatif, serta mampu menjadi pemimpin yang bijak,” 

“Kita juga akan terus mendorong kaum perempuan supaya bisa berperan sebagai leader di masyarakat atau lingkungannya,” tambah Sachrudin. 

Lebih lanjut wakil menyampaikan, Pemkot Tangerang terus mendorong upaya kesetaraan gender dalam setiap sektor pembangunan supaya bisa diisi oleh kaum perempuan salah satunya berperan aktif jelang tahun politik mendatang. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Irman Pujahendra menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mewadahi inspirasi dan peningkatan kapasitas kaum perempuan di Kota Tangerang. 

“Sesuai temanya, agar perempuan bisa berperan dalam politik, demokrasi dan leadership,” pungkasnya.


BERITA LAINNYA

27 Sep 2022 15:09

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…