\

Buka Pentas PAI, Dr. Nurdin : Tumbuhkan Cinta Agama dan Potensi Anak Sejak Dini


Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Cibodas di SDN Uwung Jaya, pada Sabtu (24/2).


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa SD se-Kecamatan Cibodas ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam bidang PAI, serta menggali potensi anak sejak dini.


Dalam sambutannya, Dr. Nurdin, menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap agama Islam dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kota Tangerang.


"Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap agama Islam dan meningkatkan kualitas pendidikan agama, yang berjiwa qurani serta membangun karakter anak-anak kita sejak dini,” ujar Dr. Nurdin.


Lebih lanjut, Dr. Nurdin, juga menekankan pentingnya menggali potensi anak sejak dini. Ia mengatakan setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda, dan tugas sebagai orang tua untuk membantu mereka mengembangkan potensinya.


"Tugas kita sebagai orang tua membantu dan mendukung mereka mengembangkan potensi yang telah mereka miliki, sehingga dapat tampil di pentas ini,” kata Dr. Nurdin.


Dr. Nurdin, berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dalam bidang PAI yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional maupun internasional.


"Insya Allah dengan adanya pentas ini, kita bisa menghasilkan generasi muda yang berprestasi," harap mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.


Kegiatan ini diikuti oleh 30 SDN dan SD swasta se- Kecamatan Cibodas, dengan total peserta 395 siswa mulai dari kelas 1 sampai 5 SD.


BERITA LAINNYA

24 Feb 2024 13:35

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…