\

Buka Pembinaan Tahsin Al-Quran, Sachrudin: Kualitas Imam Baik insya Allah Salatnya Afdal

Kesempurnaan dalam melafalkan Al-Quran merupakan salah satu keutamaan yang penting untuk dimiliki oleh setiap imam dalam memimpin salat berjamaah. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Tahsin Al-Quran Imam Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-A'zhom, di Gedung Karya Bakti (Tangerang Super Block), Kamis, (19/10).

"Tentunya ini sangatlah penting, dan itulah mengapa Nabi Muhammad SAW menganjurkan agar dalam mengangkat imam salat berjamaah hendaknya diutamakan muslim-muslim yang terbaik atau terpilih. Agar kekhusyukan yang menjadi salah satu syarat kesempurnaan salat dapat terjaga dan salat semakin afdal," tutur Sachrudin.

Untuk itu, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan tahsin Al-Quran tersebut.

"Apresiasi kami sampaikan karena hal ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran bagi para imam khususnya imam Masjid Raya Al-A'zhom. Di mana hal ini tentunya sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang berakhlakul karimah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sachrudin, berpesan kepada para imam yang hadir agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu serta wawasan yang didapat terutama dalam upaya mengamalkan nilai-nilai islam dalam Al-Quran.

"Karena imam ini adalah pemimpin tidak hanya dalam salat tetapi bisa juga dalam keluarga, bermasyarakat, dan bernegara. Dengan kita membaca Al-Quran dengan baik dan benar, insya Allah nilai-nilai positif dalam Al-Quran yang kita lafalkan juga dapat tersampaikan dengan sempurna sehingga dapat terwujud masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW,"tukas wakil.


BERITA LAINNYA

19 Oct 2023 20:56

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…