\

Buka O2SN tingkat kota, Pj : Persiapan Menuju Tuan Rumah O2SN Nasional

Ribuan pelajar Kota Tangerang beradu bakat dan potensi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2024. Acara ini, dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, di Stadion Benteng Reborn pada hari ini, Selasa (6/2).


Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menekankan pentingnya O2SN sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga. Selain itu, O2SN juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional maupun internasional.


“insya Allah pada Agustus 2024, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah O2SN, diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat. Selain itu, mereka juga diharapkan memiliki karakter yang baik, seperti jujur, disiplin, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab,” ujar Pj, saat membuka O2SN. 


Pj Wali Kota, menyampaikan, pendidikan karakter sangat penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas. 


“Berbagai program telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk membangun karakter generasi muda, termasuk melalui kegiatan O2SN,” ucapnya.


Pj, berharap, melalui kegiatan O2SN ini juga dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat.


"Supaya anak-anak kita memiliki otak yang cerdas dan raga yang sehat, mereka harus berolahraga dan diberi asupan yang bergizi. Oleh karena itu, Pemkot terus menyediakan ruang bagi anak-anak untuk berolahraga dan mengembangkan bakat mereka," jelasnya.


Pj, juga berpesan, seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.


"Ayo yang semangat dan selamat bertanding, serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas juga fair play dalam pertandingan," pesannya.


Dalam O2SN tingkat Kota Tangerang tahun 2024, yang akan berlangsung dari tanggal 7 Februari hingga 24 April 2024, mempertandingkan enam cabang olahraga untuk SMP, yaitu pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, renang, dan futsal. Sedangkan untuk SD, mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yaitu senam, futsal, pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, dan renang.


Sebanyak 810 atlet muda dari 610 Sekolah Dasar (SD) dan 160 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang siap bersaing dalam berbagai cabang olahraga.


BERITA LAINNYA

06 Feb 2024 01:25

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…