\

Buat Warga Kota Tangerang yang Belum Tahu, Ini Sejarah Hari Kanker Anak Sedunia

Hari Kanker Anak Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2002, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker pada anak-anak dan mengenang korban yang telah meninggal akibat penyakit ini.


Hari Kanker Anak Sedunia juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan harapan bagi anak-anak yang sedang menerima perawatan, serta bagi keluarga dan teman mereka.


Ide untuk Hari Kanker Anak Sedunia pertama kali dikemukakan oleh International Child Cancer Foundation (ICCF), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada peningkatan perawatan dan pendidikan bagi anak-anak dengan kanker.


Sejak pertama kali diperingati, hari ini telah menjadi platform global untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker pada anak-anak dan membantu memberikan dukungan bagi mereka yang terkena penyakit ini.


Hari Kanker Anak Sedunia juga menekankan pentingnya penelitian dan perawatan bagi anak-anak dengan kanker. Ini termasuk upaya untuk memahami lebih baik penyakit ini, menemukan cara untuk mengobati kanker pada anak-anak dengan efek samping yang minimal, dan memastikan bahwa setiap anak yang menderita kanker memperoleh perawatan yang tepat.


Merujuk pada situs resmi World Cancer Day, tahun 2024 ini, Hari Kanker Sedunia memiliki tema "Close the Care Gap" atau "Tutup Kesenjangan Perawatan". Sementara itu sub tema dalam kampanye tahun 2024 yaitu "Together, we challenge those in power" atau "Bersama-sama, kita menantang mereka yang berkuasa".


Dengan kata lain kampanye tahun ini akan dituju untuk para petinggi pemerintahan agar mendengar lebih jauh tentang persoalan kanker yang tidak pernah habis.


Dengan adanya tema tahun ini diharapkan bisa menghilangkan kesenjangan kesehatan dengan mengatasi akar permasalahannya, memastikan bahwa setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas kapan, dimana, dan bagaimana mereka membutuhkannya.


BERITA LAINNYA

15 Feb 2024 17:03

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…