\

Berhasil Terapkan Manajemen Talenta, Pemkot Diganjar Anugerah Meritokrasi

Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mengimplementasikan penerapan sistem merit kembali diganjar penghargaan. Setelah berhasil 2 (dua) kali berturut-turut memperoleh penghargaan meritokrasi dengan kategori sangat baik, kali ini Pemkot Tangerang berhasil mendapatkan apresiasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa penghargaan atas keberhasilan dalam melaksanakan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui mekanisme manajemen talenta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto, kepada Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, dalam acara Anugerah Meritokrasi 2023.

"Alhamdulillah, kita termasuk ke dalam salah satu dari 13 instansi pemerintah se-Indonesia yang diapresiasi karena keberhasilan atas penerapan manajemen talenta dalam pengisian kursi JPT," ujar wakil, usai menerima penghargaan di Yogyakarta Marriot Hotel, DIY, Kamis, (07/12).

"Tentunya ini adalah wujud komitmen Pemkot yang akan senantiasa mengutamakan pelayanan serta tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi serta penerapan sistem merit yang optimal," imbuh Sachrudin.

Untuk itu, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras berkontribusi dalam keberhasilan penerapan manajemen talenta di Pemkot Tangerang.

"Ya, tentunya ini adalah sebuah peningkatan ya setelah dua tahun berturut-turut kemarin juga sudah dinilai sangat baik. Semoga ke depannya akan terus lebih meningkat dan lebih baik lagi." harapnya.

Sementara itu, Ketua KASN, Agus Pramusinto, memaparkan, dari 315 instansi Pemerintah Kategori Baik dan Sangat Baik di November 2023, baru ada 13 instansi yang telah disetujui mengisi JPT melalui manajemen talenta.

Yaitu terdiri 4 kementerian, 1 lembaga tinggi negara, 3 lembaga, dan 2 pemerintah provinsi serta 3 kabupaten/kota.

"Untuk kabupaten/kota meliputi Pemkab Sumedang, Pemkot Bandung dan Pemkot Tangerang," papar Ketua KASN.

BERITA LAINNYA

07 Dec 2023 12:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…