\

Berhasil Bangun Kota Tangerang, Berikut 10 Penghargaan Unggulan yang Diraih Pemkot Tangerang!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menunjukkan keberhasilan pengembangan pembangunan secara signifikan. Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Pemkot Tangerang banyak meraih penghargaan unggulan yang membanggakan.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara menuturkan, Pemkot Tangerang dalam beberapa tahun terakhir banyak meraih penghargaan unggulan bahkan di tingkat nasional. Berbagai penghargaan unggulan tersebut diraih Pemkot Tangerang dalam berbagai bidang, seperti pelayanan publik, kesehatan, lingkungan, sampai teknologi dan digitalisasi informasi yang selama ini menjadi kebanggaan Kota Tangerang.

“Sudah diketahui bersama, Pemkot Tangerang banyak meraih penghargaan membanggakan di berbagai bidang dalam beberapa tahun kebelakang. Ini semua menjadi bukti konkrit bahwa Pemkot Tangerang telah berhasil memberikan kinerja yang optimal untuk pembangunann dan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang,” ujar Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara, Jumat, (15/9/23).

Berapa penghargaan unggulan tersebut meliputi, di antaranya:

1. Lima penghargaan sekaligus pada Public Relations (PR) Indonesia Awards 2018 sebagai Terpopuler di Media Kategori Kota, yaitu Media Cetak Internal (Majalah LIVE), Aplikasi (Aplikasi Tangerang LIVE), Program Digital Public Relation (Aplikasi Laksa).

2. Penghargaan Kota Terbaik untuk Dimensi Smart Living dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada ajang Indonesia Smart City Conference tahun 2021.

3. Penghargaan Kota Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2021

4. Penghargaan Kota Layak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia pada tahun 2021.

5. Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia tahun 2022. Terlebih, penghargaan ini diraih secara 15 kali berturut-turut.

6. Penghargaan Inovasi Terbaik Penyeberluasan Informasi pada ajang Kemah Bhakti Kesehatan dan Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022.

7. Penghargaan Bhumandala Ariti untuk Kategori Kota dari Badan Informasi Geospasial (BIG) pada ajang Bhumandala Award tahun 2022.

8. Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dengan Kualitas Terbaik dari Ombudsman Republik Indonesia tahun 2023.

9. Pengharagaan atas capaian, dukungan, dan kontribusi berharga dalam program kesehatan nasional melalui sistem Universal Health Coverage (UHC) dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia tahun 2023.

10. Penghargaan Kota Berkinerja Terbaik dalam pelaksanaan penerapan Standar Pelayanan Minimal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia pada ajang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award tahun 2023. (mts)


BERITA LAINNYA

15 Sep 2023 11:28

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…