\

Begini Progres Revitalisasi Pasar Anyar kota Tangerang

Setelah melalui proses panjang, revitalisasi bagian dalam Gedung Pasar Anyar Tangerang siap dimulai Senin (11/3/2024). Dalam menyukseskan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun telah berupaya secara maksimal menyiapkan empat titik lokasi relokasi sementara untuk seluruh pedagang.


Diketahui, lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar yang telah disiapkan, diantaranya Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.


"Sudah puluhan pedagang pindah ke Mall Metropolis khususnya pedagang emas dan pakaian," ungkap Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.


Ia pun menjelaskan, pemerintah daerah telah menyiapkan 4 lokasi relokasi sementara yaitu Mall Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan. Fasilitas juga telah dipersiapkan di 4 lokasi tersebut.


Pemkot Tangerang juga terus berupaya menginformasikan lokasi-lokasi relokasi untuk dapat diketahui para pembeli.


Saat ini untuk Plaza Shinta juga terdapat dua ratus pedagang yang sudah mendaftar untuk berjualan disana," ungkap Sekretaris Daerah.


"Pascarelokasi, Pemkot Tangerang pastikan tidak ditinggal begitu saja. Akan terus diupayakan untuk dipublikasi ke masyarakat luas keberadaan perpindahan para pedagang Pasar Anyar Tangerang. Sehingga, aktivitas jual beli diharapkan tidak turun," jelas Herman.


"Pemkot Tangerang akan menggelar ragam event untuk menggugah pembeli dan fasilitas penunjang untuk pembeli menjangkau Plaza Shinta dengan mudah," tambahnya.


Sebagai informasi, Pasar Anyar Tangerang akan diubah menjadi pasar tradisional bertaraf modern. Pastinya, langkah ini sebagai langkah keberpihakan Pemkot Tangerang kepada para pedagang untuk memajukan nilai ekonomi di Pasar Anyar Tangerang

BERITA LAINNYA

11 Mar 2024 07:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…