\

Bantu Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan Sosial, Arief Apresiasi Pilar-Pilar Sosial

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Tahun 2022 yang diikuti oleh tak kurang dari 1056 pilar-pilar sosial Kota Tangerang yang terdiri dari 979 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 8 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan 70 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).


Wali Kota Tangerang H. Arief Wismansyah yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin dan sejumlah camat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para pilar-pilar sosial tersebut karena telah menjadi ujung tombak pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.


"Keberadaan teman-teman di sini menjadi penting sekali karena sebuah kota dengan penduduk hampir 2 juta jiwa ini tentu tidak bisa lepas dari bantuan teman-teman sekalian dalam memfasilitasi saudara-saudara kita yang membutuhkan."


"Jangan sampai ada masyarakat yang dimarjinalkan atau tidak difasilitasi apalagi jika mereka itu memang berhak memperoleh bantuan." jelas Wali Kota.


Untuk itu, Arief meminta kepada pilar-pilar sosial tersebut untuk membantu mensosialisasikan tentang pentingnya administrasi kependudukan.


"Karena kalau tidak tercatat, tidak teradministrasikan bagaimana pemerintah mau memberikan bantuan? Makanya tolong dibantu."


"Apalagi sekarang sudah bisa online jadi sosialiasasi harusnya bisa lebih simple dan menjangkau ke semuanya." imbuhnya.


Sebagai tambahan informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan graduasi bagi PKH serta Penghargaan kepada PSM terbaik dalam pelaporan melalui aplikasi SiPData.

BERITA LAINNYA

14 Dec 2022 14:03

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…