\

Banjir Akibat Luapan Kali Angke, Dr. Nurdin Akan Intenskan Koordinasi dengan Pusat

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, meninjau langsung lokasi yang rutin terendam banjir akibat luapan Kali Angke, yang berlokasi di kampung Cantiga, Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh, pada Minggu (7/7).

"Kami meninjau pos pengungsian di sini, yang memang rutin tergenang air saat terjadi luapan Kali Angke. Ada tiga RW yang terdampak genangan saat ini," ujar Dr. Nurdin, di lokasi pengungsian.

Namun, Dr. Nurdin memastikan, untuk kebutuhan dasar para pengungsi, seperti suplai makanan, air bersih, dan obat-obatan, terpenuhi dengan baik. Ia juga menekankan kesiapsiagaan tim Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menangani situasi darurat ini.

"Penanganan jangka pendek untuk pengungsi sudah kami pastikan. Untuk jangka panjang, perlu dilakukan koordinasi dan diskusi dengan berbagai pihak terkait," jelas Dr. Nurdin.

Koordinasi tersebut akan dilakukan dengan pemerintah pusat, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Pemprov DKI Jakarta, dan pihak-pihak terkait lainnya. Hal ini untuk mencari solusi permanen dalam mengatasi luapan Kali Angke yang berulang kali terjadi.

"Kami akan kaji dan diskusikan bersama untuk mencari solusi terbaik dalam menangani luapan Kali Angke ini," tutur Dr.Nurdin.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi banjir, terutama saat musim hujan. Beliau juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, agar aliran air di sungai tidak terhambat dan meminimalisir terjadinya banjir," pungkas Dr. Nurdin.

BERITA LAINNYA

07 Jul 2024 20:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…