\

Ayo! Hadiri Gebyar Ramadan Karim Al-Ittihad Kota Tangerang, Khotmil Qur’an Bersama Ratusan Santri

Semarak Ramadan 1445 H di Kota Tangerang semakin berjalan meriah. Akhir pekan ini, Gebyar Ramadan Karim di Masjid Agung Al-Ittihad akan menggelar khotmil Qur’an sekaligus buka bersama dengan ratusan huffadz (penghafal Al-Qur’an) dan santri-santri di Kota Tangerang.


Ketua Panitia Gebyar Ramadan Karim Al-Ittihad Siti Maliha menuturkan, kegiatan khotmil Qur’an tersebut akan dilakukan dalam beberapa teknis pembacaan. Seperti tanpa melihat (bil ghoib) dan melihat teks (bin nadhor) yang dibawakan langsung para huffadz terbaik, santri-santri, sekaligus masyarakat umum dari berbagai daerah di Kota Tangerang.


“Akhir pekan ini (Sabtu), Masjid Agung Al-Ittihad akan menyemarakkan khataman Al-Qur’an secara serentak selama sehari penuh. Terkini, para huffadz, santri, maupun pegiat majelis taklim dari berbagai daerah di Kota Tangerang juga telah mengonfirmasi kesediaannya juga berpartisipasi bersama-sama,” ujar Ketua Panitia yang akrab dipanggil Lia, Jumat, (22/3/24).


Tidak hanya itu, khotmil Qur’an tersebut ditargetkan dapat menuntaskan sebanyak 31 kali, sesuai dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang belum lama ini dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangerang.


“Syi’ar akbar ini diharapkan mampu menghidupkan suasana bulan suci dengan kegiatan-kegiatan yang positif, sekaligus mencetak generasi-generasi yang berakhlakul karimah di Kota Tangerang,” tambahnya.


Untuk informasi mengenai serangkaian Gebyar Ramadan Karim Al-Ittihad secara lebih lengkap, mulai dari agenda kegiatan, jadwal kegiatan, sampai persyaratan partisipasi dalam kegiatan dapat dilihat melalui media sosial resmi @masjidagungalittihad dan @fatayatnukotatangerang.

BERITA LAINNYA

22 Mar 2024 13:25

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…