\

Arief: Iduladha Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial Bagi Sesama 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melaksanakan salat Iduladha 1443 H di Masjid Jami Teguh Abdi Nurul Yaqin, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Minggu (10/7/22). 

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berkurban peduli terhadap sesama dalam situasi saat ini. 

"Iduladha adalah momentum kita meningkatkan kepedulian sosial bagi sesama, insyallah keikhlasan berbagi dan kepedulian terhadap saudara - saudara kita dapat terus terbangun untuk bersama saling membantu satu sama lain," ucap Arief 

Wali Kota juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam setiap aktivitas yang dilakukan. 

"Alhamdulillah kita bisa salat Iduladha berjamaah tahun ini, walau pemerintah sudah memberikan kelonggaran - kelonggaran aktivitas tapi kita harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum usai" terang Arief. 

"Kasusnya masih ada bahkan sempat naik dibeberapa daerah, tidak terkecuali di Kota Tangerang," tambahnya. 

Lebih lanjut Arief mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini turut bahu membahu bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang. 

"Alhamudlillah Kota Tangerang memiliki kekebalan komunal paling tinggi se-Tangerang Raya bahkan se-Provinsi Banten, hal ini diketahui berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan tim pandemi FKM Universitas Indonesia, ini adalah upaya kita bersama agar seluruh aktivitas ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik," papar Wali Kota Tangerang. 

Dilain tempat, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin merayakan Hari Raya Iduladha bersama keluarga di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang. 

Dalam kesempatan tersebut, wakil menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap patuh terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan solat hingga pemotongan kurban. 

“Alhamdulillah antusiasnya besar sekali, karena masyarakat tentu rindu dengan momen lebaran bersama,” ujar Sachrudin. 

Selepas Sholat Ied Sachrudin meninjau dan menyaksikan langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Al-Azhom. Pada pelaksanaan Ibadah Kurban tahun ini Masjid Raya Al A-Azhom menerima 29 hewan kurban, berupa 17 ekor Sapi dan 12 ekor Kambing/Domba yang merupakan sumbangan dari para jamaah masjid. 

“Pelaksanaan pemotongan kurban dilakukan oleh tim dari panitia kurban DKM yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus PMK,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA

10 Jul 2022 10:17

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…