\

Arief Ajak Pimpinan Perusahaan untuk Tambah Loker di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Virtual Job Fair ke-33, secara daring, Selasa (27/06). 

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, saat membuka kegiatan menuturkan, Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dengan keragamannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para Pencari Kerja (Pencaker) untuk mendapatkan pekerjaan di kota ini.

"Virtual Job Fair, mempermudah dan memberikan informasi kepada Pencaker, serta dapat meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas bagi perusahaan sehingga dapat terus berkembang dan mampu menambah lapangan kerja seiring dengan kebutuhan produktivitas perusahaan," tutur Arief.  

Lebih lanjut, Arief, menjelaskan, pengembangan Aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang dilakukan oleh Pemkot melalui Disnaker Kota Tangerang tak lain guna menambah informasi seputar peningkatan kompetensi, wawasan dan kapabilitas yang dibutuhkan pemberi kerja.

"Lewat Tangerang Cakap Kerja, kami ingin menghadirkan pelatihan berbasis kewirausahaan, pelatihan berbasis kompetensi (BLK), Job Fair dan Kartu Kuning dalam satu fitur," terangnya.

Di akhir sambutannya, Arief, sampaikan apresiasi dan mengajak seluruh pimpinan perusahaan untuk terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam memajukan perekonomian dan menambah lapangan kerja di Kota Tangerang.

"Terima kasih telah memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan tenaga kerja dan mari terus bersinergi, bahu-membahu untuk memajukan perekonomian dan menambah lapangan kerja di Kota Tangerang," tutup Arief.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, turut menyampaikan jumlah perusahaan yang mengikuti kegiatan ini ada 14 perusahaan dengan total lowongan pekerjaan sebanyak 1.117.  

"Dengan kualifikasi pendidikan 950 lulusan SLTA, 89 lulusan D3, 73 lulusan S1, dan 5 lulusan S2," terang Ujang.

Sebagai informasi sejak 2020, kegiatan ini telah menyerap 17.880 orang tenaga kerja, dengan rincian 16.545 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga di luar Kota Tangerang.

BERITA LAINNYA

27 Jun 2023 00:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…