\

Arief Ajak ASN untuk Membayar Zakat di Kota Tangerang

Wali Kota H. Arief R. Wismansyah menegaskan zakat mempunyai peran yang siginifikan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah acncaman resesi global pasca pandemi Covid-19. Arief juga menuturkan bahwa zakat menjadi faktor penting dalam pengentasan kemiskinan serta menjamin keadilan sosial bagi masyarakat Kota Tangerang.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, saat memberikan arahan dalam kegiatan Pengajian Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Ramadan 1444 Hijriah sekaligus Peluncuran Gerakan Membayar Zakat Serentak di Masjid Raya Al-Azhom, Senin, (3/4).


"Mudah-mudahan dengan zakat yang dikeluarkan bisa membantu dan meringankan beban saudara - saudara kita yang membutuhkan," sambung Arief.


Arief juga mengungkapkan, potensi zakat fitrah di Kota Tangerang yang begitu besar. Dengan asumsi 89% dari jumlah penduduk kota Tangerang potensi pajak berkisar di angka Rp 66 miliar. Dan ini lanjut Arief harus bisa dioptimalkan dalam pengumpulan dan penyalurannya. 


"Tapi kenyataannya masih jauh dari potensi yang ada, tahun kemarin Baznas hanya mendapat Rp 1,5 miliar dari zakat fitrah, mungkin ada yang membayar melalui RT/RW di lingkungannya dan ada yang dibayarkan saat mudik," terang Arief.


Untuk itu, lanjut Arief, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, para ASN dan seluruh jajaran instansi vertikal yang ada di Kota Tangerang, untuk membayar zakat di Kota Tangerang.


"ASN yang ada di Kota Tangerang bukan hanya Pemkot Tangerang, ada Kementerian Agama, ada dari kepolisian dan semua yang Allah SWT berikan rezekinya lewat kota ini, sudah sepatutnya untuk mengeluarkan zakat, infaq, sedekahnya di Kota Tangerang," pungkas Arief


Sebagai informasi, pembayaran Zakat, Infaq dan Sodakoh di Kota Tangerang bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Tangerang Live dan situs tangerangsedekah.id. Selain tentunya melalui offline di Unit-unit Pengumpul Zakat di kota Tangerang atau lewat booth Baznas yang ada di Masjid Raya AL Azhom. Untuk memudahkan pembayaran Baznas kota Tangerang juga bekerjasama dengan Bank BSI, dan Bank BJB.


BERITA LAINNYA

03 Apr 2023 14:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…