\

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Dr. Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyerahkan penghargaan kepada tiga Kelurahan terbaik Pemenang Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Tangerang Tahun 2024.

Ketiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Nusa Jaya, yang berhasil meraih juara 1, Kelurahan Alam Jaya sebagai Runner Up dan Kelurahan Poris Plawad Indah sebagai Kelurahan Terbaik ke-3.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Bulanan Kewilayahan tersebut, Pj Wali Kota berharap Lomba Kelurahan Terbaik se-Kota Tangerang tersebut dapat lebih memacu serta memotivasi kelurahan-kelurahan di Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta penyelesaian berbagai permasalahan kewilayahan.

"Ini adalah wujud dari evaluasi kita terhadap kinerja kelurahan-kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, untuk Kota Tangerang semuanya berada di level baik, maka untuk tiga besar ini adalah yang terbaik," tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat kegiatan evaluasi yang digelar di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Puspem Kota Tangerang, Senin, (24/06).

Dr. Nurdin, menambahkan, penilaian Lomba Kelurahan Terbaik ini telah melalui tahap penilaian dari berbagai aspek serta indilator-indikator terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Baik yang menang maupun yang belum, jadikan sebagai ikhtiar untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat karena kelurahan merupakan ujung tombak dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan-persoalan di wilayah." imbuh Dr. Nurdin.

Lebih lanjut, dalam rapat evaluasi bulanan kewilayahan tersebut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga membahas serta mendiskusikan berbagai persoalan kewilayahan dengan para Kepala Perangkat Daerah serta camat, lurah yang hadir dalam kegiatan.

"Harus dikolaborasikan dan dikoordinasikan dengan komprehensif karena di wilayah ini tentunya sangat kompleks persoalannya mulai dari soal kesehatan dan stunting, pengolahan sampah, hingga soal PPDB dan pencegahan bencana seperti banjir dan juga wabah penyakit. Semua itu harus dikerjakan dengan kolaboratif dan komprehensif serta dimonitor terus. Makanya rapat evaluasi ini penting untuk terus dilakukan dengan rutin." tukas Pj.

BERITA LAINNYA

24 Jun 2024 18:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…