\

6 Rekomendasi Tempat Berburu Takjil untuk Berbuka Puasa di Kota Tangerang


Takjil merupakan makanan atau minuman ringan yang dikonsumsi saat berbuka puasa. Dalam bahasa arab, takjil disebut ‘ajila dengan arti menyegerakan.


Selain membuat takjil sendiri di rumah, adapula masyarakat yang berburu takjil saat mengabuburit atau menunggu waktu berbuka.


Mereka akan mencari lokasi yang menyajikan ragam menu takjil atau bahkan hingga menu berbuka puasa dengan harga terjangkau.


Ini rekomendasi tempat mengabuburit yang cocok untuk berburu takjil di Kota Tangerang:


1. Pasar Lama Kota Tangerang


Kawasan Pasar Lama Tangerang menjadi surganya takjil. Berbagai makanan dan minuman dijual di sana dengan harga yang terjangkau. Di sana kalian akan menemukan menu takjil hingga makanan berat.


Tentunya lokasi ini cocok bagi kamu berburu takjil sambil menunggu waktu magrib. Buka setiap pukul 15.00 – 22.00 WIB, lokasinya berada di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.


2. Jalan Kh. Soleh Ali


Sepanjang jalan Kh. Soleh Ali, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, jadi salah satu rekomendasi pilihan.


Pasalnya, lokasinya yang juga tak jauh dari Pasar Lama ini menghadirkan banyak kuliner yang cocok sebagai menu takjil.


Di sana terdapat beraneka ragam makanan dan minuman yang bisa dijadikan takjil hingga berbuka puasa. Harganya pun sangat terjangkau, sehingga lokasi ini cocok sebagai tempat mencari takjil di Kota Tangerang. Biasanya pedagang mulai menjajakan dagangannya pukul 15.00 WIB.


3. Taman Prestasi


Aneka kuliner di Taman Prestasi merupakan relokasi pedagang dari Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang. Tak heran, banyak sekali ragam menu kuliner yang terkenal enak dan harganya terjangkau. Apalagi kini Taman Prestasi terdapat tempat untuk makan langsung di sana yang teduh dan nyaman.


Sebanyak 50 pedagang di sana biasanya buka dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Namun selama bulan Ramadan hanya buka dari mulai 15.00 – 21.00 WIB. Lokasinya di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.


4. Pasar Ciledug


Wilayah yang berada di Timur Kota Tangerang ini, selama Ramadan biasanya ramai oleh pedagang takjil yang menjual beragam makanan seperti kolak, gorengan dan lainnya yang dijual dengan harga terjangkau.


Akses yang mudah dan ramai membuat tempat ini selalu ramai didatangi oleh warga yang ingin membeli menu berbuka puasa. Mulai dari kawasan depan Ramayana Ciledug hingga ke Masjid Al Madinah pedagang takjil banyak di pinggir jalan.


5. Pasar Laris Taman Cibodas


Pasar Laris Taman Cibodas menjadi salah satu rekomendasi tempat berburu takjil untuk warga Kecamatan Cibodas dan sekitarnya. Di sana menyajikan aneka ragam makanan dan minuman, bahkan adapula pakaian hingga mainan untuk anak-anak dengan harga yang relatif terjangkau.


Berlokasi di Jalan Raya Taman Cibodas, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, biasanya buka dari mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB.


6. Taman Elektrik


Rekomendasi selanjutnya, merupakan salah satu tempat yang tak pernah dilewatkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Taman Elektrik, sejak lama dikenal sebagai lokasi mengabuburit paling lengkap. Selain menjajakan anekan ragam makanan dan minuman yang pas untuk takjil bahkan makanan berat, Taman Elektrik bisa dijadikan tempat bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.


Lokasinya yang berada di dekat Pusat Pemerintah Kota Tangerang, bisa jadi lokasi untuk berburu takjil. Pedagang Taman Elektrik biasanya mulai menjajakan dagangannya pukul 16.00 – 22.00 WIB. (dsw).

BERITA LAINNYA

20 Mar 2024 12:51

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…