\

102 Peserta Ikuti STQ, Dr. Nurdin: Terus Gemakan Alquran dan Jadilah Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, membuka gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Cipondoh yang ditandai dengan pemukulan bedug, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (19/6). 

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin menyampaikan, budaya mensyiarkan Alquran harus terus diberikan ruang untuk putra-putri generasi penerus bangsa, tidak terkecuali di Kota Tangerang.

"Berikan ruang seluas-luasnya bagi putra-putri daerah kita, karena berlatih saja tanpa diberi ruang terlihat kurang maksimal," ucap Dr. Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga meminta kepada pengurus keagamaan di Kota Tangerang untuk bisa fokus menggemakan kegiatan keagamaan guna memasyarakatkan Alquran di Kota Akhlakul Karimah.

"Memasyarakatkan Alquran harus menjadi gerakan kita bersama, gemanya harus besar tidak hanya di kecamatan saja, kita perlu berkolaborasi dalam mewujudkan hal tersebut," tuturnya.

Pj. Wali Kota Tangerang, juga memberikan semangat kepada 102 peserta STQ yang akan mengikuti lomba agar tetap semangat dan fokus dalam lomba, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk dapat membiasakan membaca Alquran serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Berikan performa terbaik agar dapat memberikan hasil yang maksimal, karena salah satu cikal bakal generasi emas dan penerus masa depan kota yang cerdas dan berakhlakul karimah, insya Allah akan lahir dari adik-adik yang ikut STQ ini," tukasnya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Khotibul Imam, yang juga sebagai Ketua Pelaksana STQ tingkat Kecamatan Cipondoh, menjelaskan, kegiatan tersebut mencakup berbagai kategori lomba, antara lain Tilawah Quran, Hafidz 10 Juz, Qiro'atul Kutub Ula, Syahril Quran.

"Semoga dalam kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda dan masyarakat untuk terus belajar membaca, menulis serta mendalami Alquran, sekaligus mempersiapkan kafilah berprestasi untuk MTQ tingkat Kota Tangerang," pungkas Khotibul Imam.

BERITA LAINNYA

19 Jun 2024 15:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…