\

Sistem Kepegawaian Pemkot Tangerang Diadopsi Pemkot Tebing Tinggi

Implementasi sistem merit tentang urusan kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang yang dituangkan dalam hal sistem kepegawaian telah menarik minat dari berbagai pemerintah daerah.


Kali ini, Pemerintah Kota Tebing Tinggi mereplikasi Sistem Informasi Managemen Aparatur Sipil Negara (SIMASN) besutan Pemkot Tangerang yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Tangerang dengan Pemkot Tebing Tinggi.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir langsung dalam acara tersebut menyampaikan  saat ini terjadi kompetisi antar pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat tidak dapat dihindari seiring dengan tingginya harapan kepada pemerintah akan pemenuhan kebutuhan dan pelayanan.


"Cita - cita kita sebagai pemerintah daerah sama, untuk memajukan negara Republik Indonesia, dan perlu aksi kolaborasi," ungkap Wali Kota dalam acara penandatanganan yang turut dihadiri Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/2).


Dengan semangat kolaborasi, lanjut Arief, Pemkot Tangerang tidak merasa sungkan ataupun malu untuk belajar dari daerah lain terlebih dalam urusan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


"Kalau bukan Amati Tiru Modifikasi, ya sudah tiru saja yang penting bisa dimanfaatkan," terang Wali Kota.


Wali Kota menambahkan saat ini Pemkot Tangerang telah mengembangkan tak kurang dari 203 aplikasi untuk mempermudah urusan pemerintahan dan pelayanan dan telah diadopsi oleh 40 kabupaten/kota se-Indonesia.


"Termasuk terkait urusan promosi, kenaikan pangkat, pensiun hingga urusan surat menyurat yang sudah menggunakan e-office," paparnya.


Sementara itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengaku pihaknya akan banyak belajar kepada Pemkot Tangerang dalam hal sistem kepegawaian yang telah telah terintegrasi dalam suatu sistem.


"Semoga bukan hanya sistem kepegawaian, tapi juga bisa belajar aplikasi lainnya," tutup Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.


Sebagai informasi, selain penandatanganan MoU dengan Pemkot Tebing Tinggi, Pemkot Tangerang juga melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang Kota.


BERITA LAINNYA

20 Feb 2023 03:35

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…