\

Sachrudin Sebut Sistem Merit Penting untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Roadmap Sistem Merit Tahap IV berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26-28 Oktober 2022.


Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir sekaligus membuka kegiatan yang menghadirkan narasumber dari berbagai instansi di antaranya Asisten KASN dan Komisioner Pokja Pengawasan Wilayah II serta Analis Kebijakan Kementerian PAN-RB.


Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota menyebut penerapan sistem merit dalam tata kelola pemerintahan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya manusia yang dapat berimbas pada meningkatnya kualitas pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.


"Kita harus pahami bahwa paradigma baru dalam manajemen SDM saat ini menganggap bahwa SDM adalah aset organisasi,"


"Yang harus dikelola secara proaktif dan strategik." terang Wakil saat memberikan sambutan di Aula D'Prima Hotel, Cipondoh, Rabu (26/10/2022).


Sachrudin menerangkan, dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dibutuhkan peran ASN dalam pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang ada. 


"SDM serta pegawai ASN yang kompeten harus dapat direalisasikan melalui manajemen yang profesional," ujar Sachrudin.


Karena itu, Sachrudin berpesan kepada 70 peserta dari bidang kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang hadir secara hybrid dalam kegiatan tersebut agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik dan seefektif mungkin.


"Manfaatkan kegiatan ini untuk mendulang ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber agar nantinya dapat bermanfaat bagi para ASN di Kota Tangerang dan juga bagi masyarakat luas," tutup Sachrudin

BERITA LAINNYA

26 Oct 2022 09:17

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…