\

Peringati Hardiknas, Pemkot Gelar Silaturahmi Bersama Para Guru

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal atau silaturahmi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pegawai Pemkot Tangerang yang diselenggarakan di Masjid Raya Al-Azhom, Selasa (02/05).


Dihadapan ribuan guru di lingkup Pemkot Tangerang, Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah yang turut didampingi wakil wali kota, H. Sachrudin,  menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan kontribusi para guru dalam mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan berdaya saing.


"Kami atas nama Pemkot menghaturkan banyak terimakasih atas upaya keras, jerih payah serta dedikasi para guru dalam meningkatkan kualitas masyarakat dalam menyongsong masa depan Kota Tangerang yang unggul dan mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini," tutur Arief.


Arief, menambahkan, pendidikan juga merupakan benteng pertahanan bagi para generasi penerus bangsa dalam menghadapi berbagai terpaan dan tantangan perubahan zaman.


Sekarang kita berada di era digital, sambung Arief, di mana informasi begitu cepat sampai dan diterima oleh bapak-ibu dan juga anak-anak kita, dan terkadang informasinya tidak dapat dipertanggungjawabkan.


"Makanya, pendidikan selain mencerdaskan juga harus dapat membentengi diri dari berbagai informasi yang menyesatkan dan tidak mudah terporovokasi," imbuhnya.


Lebih lanjut, Arief, berharap momentum Hari Hardiknas dapat meningkatkan semangat para pelaku pendiidikan, baik guru maupun pelajar untuk memajukan pendidikan di Kota Tangerang dan juga di Indonesia.


"Kami tentunya akan terus berkomitmen dan mendukung keberlangsungan serta kemajuan pendidikan di Kota Tangerang, terutama untuk kompetensi dari anak-anak kita agar nanti ke depannya mereka tidak hanya menjadi penonton saja tapi juga dapat terjun dan bersaing mewujudkan keinginan dan cita-cita mereka," tukas wali kota.



BERITA LAINNYA

02 May 2023 16:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…