\

Pemkot Tangerang Bangun SMPN 34 di Kecamatan Pinang, Langsung Siap Lakukan PPDB Tahun Ini!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang telah resmi membuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 34 yang terletak di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Pembangunan SMPN baru ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkot Tangerang dalam menyediakan pendidikan yang merata sampai ke seluruh penjuru wilayah Kota Tangerang.

Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan, rencana pembangunan SMPN 34 Kota Tangerang telah dilakukan sejak tahun 2022 kemarin. Dibangun di atas lahan 3.800 meter persegi, SMPN 34 Kota Tangerang menjadi wujud mimpi bersama dalam menghadirkan SMPN kedua yang ada di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Pembangunan SMPN 34 Kota Tangerang sangat diperlukan. Lantaran hingga kini, di Kecamatan Pinang baru hanya ada satu SMPN. Kalau kita lihat kan rata-rata setiap kecamatan ada dua, nah, Pinang sampai saat ini baru ada satu, dan juga berdasarkan hasil kajian memang diperlukan sekolah negeri lagi. Makanya, kita ingin bangun SMPN 34 Kota Tangerang, di sini,” ujar Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin.

Ia melanjutkan, saat ini SMPN 34 Kota Tangerang telah siap menyambut proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 yang akan digelar 26 Juni-11 Juni 2023, mendatang. Rencananya, SMPN 34 Kota Tangerang akan menyediakan kuota maksimal untuk peserta didik baru di proses PPDB perdana ini sebesar 7 rombel (rombongan belajar), yakni sekitar 224 peserta didik.

“SMPN 34 Kota Tangerang ini nantikan akan mengakomodasi sistem zonasi yang meliputi wilayah Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang. Rencananya, dalam proses PPDB yang akan dilakukan sebentar lagi, sementara ini akan menerima 7 rombel terlebih dulu. Sambil, kita lihat dulu progresnya,” jelasnya.

Saat ini, proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang masih dalam tahap penyelesaian. Menindaklanjuti persoalan tersebut, Pemkot Tangerang telah menyediakan opsi alternatif dalam bentuk menyediakan tempat belajar sementara untuk menampung proses pembelajaran yang akan berjalan.

“Sudah ada dua rekomendasi sekolah yang bakal dijadikan tempat belajar sementara, yakni di SDN Kunciran 7 dan SMPN 16 Kota Tangerang. Pertimbangannya, jika di SDN Kunciran 7 lokasinya sangat dekat, sedangkan jika SMPN 16 Kota Tangerang area sekolahnya luas dan fasilitasnya cukup memadai,” pungkasnya. (mts)



BERITA LAINNYA

09 Jun 2023 16:21

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…