\

Lomba Sekolah Sehat, Sachrudin : Tumbuhkan Karakter Anak Berbudaya Bersih dan Sehat Sejak Dini

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten dalam rangka kunjungan penilaian 2 (dua) Sekolah Sehat yaitu Sekolah Dasar Negeri Gondrong 3 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Tangerang yang mewakili Kota Tangerang dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

Dalam kesempatannya, Sachrudin, menyampaikan pentingnya Sekolah Sehat untuk membentuk budaya bersih dan sehat sejak dini yang akan berdampak baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Sangat penting, bagus untuk membangun karakter, sikap dan mental. Bermanfaat untuk dirinya sendiri, ketika berkeluarga dan bermasyarakat ke depannya," jelas Sachrudin, saat acara yang dilaksanakan di Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (4/9).

"Kalau sehat mereka juga kan bisa belajar dengan nyaman dan bebas berinovasi," sambungnya.

Sachrudin, mengatakan, Sekolah Sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani.

"Dengan sekolah yang bersih, indah dan tertib dapat menciptakan kenyamanan bagi setiap warganya dalam melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya dan berhasil guna," ujar Sachrudin.

Sachrudin, juga mengungkapkan, belum lama ini salah satu siswa SDN Tangerang 3 telah berhasil mendapat juara satu jenjang sekolah perkotaan dalam inovasinya membuat Abate alami dari jeruk nipis.

"Selamat kepada ananda Darrel Alfarizky, semoga keberhasilan ini akan menjadi awal untuk inovasi selanjutnya, insya Allah dengan tubuh sehat anak - anak kita akan terus berkreativitas dan berinovasi," ucap Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang  Jamaluddin, berharap dari 2 (dua) sekolah yang mewakili Kota Tangerang dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi bisa menjadi Duta di Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, untuk di Tingkat Provinsi, Kota Tangerang Sekolah Sehatnya sudah dua kali juara 1 (satu) tingkat Provinsi Banten dan juara 2 (dua) tingkat Nasional", imbuh Sachrudin.

Sebagai informasi, dalam mendukung Program Sekolah Sehat, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Tahun 2023. Dan menyosialisasikan bagi seluruh anak usia wajib BIAS dan Imunisasi untuk mengikutinya. Kota Tangerang juga sudah membentuk 848 Sekolah Adiwiyata dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


BERITA LAINNYA

04 Sep 2023 16:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…