\

Dr. Nurdin: Ciptakan Pembelajaran Menyenangkan bagi Usia Dini dengan Gurayud

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sekaligus Launching Inovasi Lagu di Hari Rabu Anak Paud (Gurayud) bertempat di Tangerang City Mall, Senin, (26/02).


Acara yang dihadiri para penilik dan ratusan anak-anak jenjang PAUD tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.


Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, menyampaikan, dalam upaya mewujudkan visi Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing, tentunya diperlukan sistem pendidikan yang komprehensif sedini mungkin.


"Bimbingan dan pembelajaran yang dimulai dari usia dini, tentunya akan turut menentukan pembentukan karakter bagi anak-anak untuk dikembangkan lagi di jenjang pendidikan berikutnya. Karenanya PAUD ini sangatlah penting dan diperlukan inovasi-inovasi agar pembelajaran dapat lebih optimal," tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat membuka acara.


Untuk itu, Dr. Nurdin, mengapresiasi inovasi Gurayud yang dinilai dapat memberikan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak terutama yang berusia dini sehingga upaya pembentukan karakter dapat lebih optimal.


"Dengan suasana yang kondusif tentunya materi-materi akan lebih mudah ditangkap sehingga akan berdampak positif bagi anak-anak kita," ujar Dr. Nurdin.


Lebih lanjut, Dr. Nurdin, berharap, kegiatan Gebyar Paud dan launching Inovasi Gurayud tersebut, dapat menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk terus berkolaborasi, berdialog, dan bersinergi dalam menghadapi berbagai dinamika pendidikan.


"Dengan terus berkolaborasi, insya Allah kita bisa senantiasa menghadirkan solusi terbaik dalam menjawab tantangan dunia pendidikan khususnya pada PAUD, sehingga anak-anak dapat mengasah bakat dan kreativitas serta mendorong minat juga kecintaan terhadap seni, olahraga dan agama sejak dini," tukas mantan Kepala Pusdatin Kemendagri.


BERITA LAINNYA

26 Feb 2024 15:50

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…