\

Diresmikan Presiden, Pj Harap IPA Sitanala Semakin Optimal Penuhi Ketersediaan Air Bersih di Kota Tangerang

Setelah rampung dibangun dan diserahterimakan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Instalasi Pengolahan Air (IPA) akhirnya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, di Bendungan Karian, Kabupaten Lebak, bersamaan dengan peresmian bendungan terbesar ketiga di Indonesia tersebut.


Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, yang hadir didampingi Direktur Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendy, menyampaikan apresiasinya atas gerak cepat Pemerintah Pusat dalam merespon kebutuhan air bersih di Kota Tangerang dan berharap dengan diresmikannya IPA Sitanla tersebut kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat semakin terpenuhi.


"Insha Allah IPA Sitanala yang memiliki kapasitas hingga 500 liter/detik ini nantinya akan dapat semakin optimal dalam menyuplai ketersediaan air bersih untuk masyarakat Kota Tangerang." ucap Pj usai acara peresmian, Senin, (08/01/2024).


"Dan dengan diresmikannya IPA Sitanala ini, tentunya tak kurang dari 51.000 Sambungan Rumah (SR) di zona dua siap untuk dialiri air bersih." imbuhnya.


Terlebih, lanjut Nurdin, IPA Sitanala juga ditunjang dengan sistem pemantauan elektronik Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).


"Tentunya hal ini akan menambah efektivitas kerja pegawai dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mekanisme dan juga perangkat yang mendukung penyediaan air bersih bagi masyarakat sehingga dapat lebih optimal lagi." terang Nurdin.


Sebagai informasi, Perumda Tirta Benteng akan mengaliri hibah jaringan perpipaan dan sambungan rumah sebanyak 51.415 sambungan, dari PDAM Tirta Kerta Raharja. Sambungan tersebut berada di zona dua yaitu Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Periuk, dan Kecamatan Jatiuwung.



BERITA LAINNYA

08 Jan 2024 20:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…